4 Macam Benda yang Boleh Dibawa dari Hotel

Saat menginap di hotel, para tamu sering menemukan berbagai fasilitas dan barang yang disediakan untuk kenyamanan selama menginap. Namun, tidak semua barang yang ada di kamar hotel boleh dibawa pulang. Berikut adalah daftar benda yang biasanya boleh dibawa dan tidak menimbulkan masalah saat dibawa keluar dari hotel: 





Peralatan mandi sekali pakai

Ada beberapa benda di kamar mandi yang dapat dibawa pulang, antara lain: 
  • Sabun, sampo, kondisioner, lotion dan pasta gigi biasanya disediakan dalam kemasan kecil dan memang dirancang untuk digunakan selama masa menginap. Hotel biasanya menganggapnya sebagai fasilitas sekali pakai yang dapat dibawa pulang
  • Sikat gigi dan shower cap pun dapat dibawa pulang karena kedua benda ini tidak dapat digunakan lagi oleh orang lain

Sedangkan handuk dan jubah mandi adalah milik hotel dan digunakan berulang kali untuk tamu berikutnya. Membawa barang-barang ini tanpa izin dapat dianggap sebagai pencurian.


Alat tulis

Banyak hotel menyediakan alat tulis seperti pulpen atau pensil beserta kertas surat atau buku catatan kecil. Alat tulis ini sering diberi logo hotel dan merupakan barang promosi, sehingga tamu biasanya diperbolehkan membawanya sebagai suvenir. 


Sandal hotel

Sandal hotel biasanya terbuat dari bahan yang ringan dan disediakan untuk kenyamanan selama menginap. Karena bersifat sekali pakai dan tidak akan digunakan kembali oleh tamu berikutnya, sandal ini sering kali boleh dibawa pulang.

Minuman sachet dan air mineral dalam kemasan

Minuman seperti teh, kopi, krimer, gula sachet dan air mineral dalam kemasan yang tersedia di kamar biasanya boleh Anda ambil. Ini disediakan untuk dinikmati selama menginap, dan hotel tidak mempermasalahkan jika Anda membawanya pulang jika tidak digunakan.

Sedangkan peralatan makan dan minum seperti teko pemanas air, gelas, piring dan sendok yang ada di kamar hotel disediakan untuk penggunaan selama menginap dan tidak boleh dibawa keluar.


Sebelum membawa barang dari hotel, pastikan barang tersebut memang dimaksudkan untuk tamu. Jika ragu, Anda bisa menanyakannya pada staf hotel. Dengan mengikuti aturan ini, teman-teman dapat membawa kenang-kenangan dari hotel tanpa melanggar etika atau hukum.

Next Post Previous Post
6 Comments
  • Ainun
    Ainun October 7, 2024 at 6:09 AM

    Kadang masih ada yang membawa handuk hotel untuk dibawa pulang, aku dulu pernah mandu rombongan konsumen dari kantor dan diajak menginap di hotel, pas mau pulang ternyata konsumenku membawa handuk hotel, dikira free 😁

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com October 8, 2024 at 7:00 AM

      Perlu diedukasi terlebih dahulu rupanya

  • Tira Soekardi
    Tira Soekardi October 9, 2024 at 3:13 PM

    Iya, apalagi orang kita sering banget seperti itu. Perlu edukasi terutama bagi yang belum pernah nginep di hotel

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com October 11, 2024 at 4:24 PM

      👍👍

  • Fanny_dcatqueen
    Fanny_dcatqueen October 10, 2024 at 8:56 AM

    Tapi pernah dulu stay di Beijing, sendal hotelnya cakep, kayak sendal jalan2 😂. Nah ama temenku diambil. Aku sih udh tau sendal begini ga mungkin boleh bawa pulang. Yg boleh yg tipis. Temenku aja gila. Eh langsung dicegat kami. Bikin malu deh ah 😧

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com October 11, 2024 at 4:25 PM

      Wwakakak, pasti dia juga mikirnya boleh tuh dibawa

Add Comment
comment url